KATA KATA MUTIARA part II

Dengan uang, kau dapat membeli rumah, tetapi tidak dapat membeli kehidupan. Dengan uang, kau bisa membeli jam, tetapi tidak bisa membeli waktu. dengan uang, kau mampu membeli buku, tetapi tidak mampu membeli pengetahuan. Dengan uang, kau bisa membeli dokter, tetapi tidak bisa membeli kesehatan. Dengan uang, kau dapat membeli darah, tetapi tidak dapat membeli kehidupan. Dan, dengan uang, kau mampu mebeli seks, tetapi tidak mampu membeli cinta.
-Pepatah Cina-
Hatimu belum hidup jika belum pernah mengalami rasa sakit. Sebab, rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan meski itu sekeras batu.
-Hazrat Inayat Khan-
Dari cinta, kita berasal. Atas nama cinta, Tuhan menciptakan kita. Untuk tujuan cinta, kita mendatangi-Nya. Dan, demi cina pula kita menhadap_Nya.
-Ibnu Arabi-
Duka nestapa berasal dari wanita. Keindahan juga berasal dari wanita. Dan, kenyataan tersebut sudah berlangsung sejak awal kehidupan, sehingga kelak di akhir zaman.
-W. Somerset Maugham-
Cinta adalah perasaan tarik menarik yang timbul dalam hati anak manusia yang berlainan jenis untuk saling merasakan suka dan duka masing-masing.
-Luthfi al-Manfaluthy-
Jangan mencintaiku dengan sepenuh hatimu, karena hal itu bisa berakhir dengan penderitaan.
-Countee Cullen-
Cinta yang terbatas hanya menampakkan rasa kepemilikan kepada kekasihnya. Namun, cinta yang tidak terbatas hanya menginginkan cinta itu sendiri cinta yang berasal dari kenaifan dan gelora masa muda akan terpuaskan dengan cara memiliki dan tumbuh dengan pelukan serrta ciuman. Tetapi, cinta yang dilahirkan di pangkauan cakrawala dan diperankan oelh rahasia-rahasia sang malam tidak akan memuaskan dirinya dengan apa pun, kecuali kekekalan dan keabadian.
-Khalil Gibran-
Cinta adalah kondisi ketika kebahagian orang lain sangat penting untukmu.
-Frederick Keoning-

Comments

Popular Posts